ignaaa

Selamat datang di personal blog saya, tempat di mana saya berbagi pandangan, pengalaman, dan pemikiran pribadi. Melalui tulisan-tulisan saya, Anda akan menjelajahi dunia melalui lensa saya, mulai dari perjalanan inspiratif hingga refleksi mendalam tentang kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita akan merayakan keunikan dalam cerita, gagasan, dan pandangan yang dihadirkan dalam setiap postingan.

Top Ads

Pembaruan google untuk peringkat pencarian pada pertengahan November 2017

Author
Published Desember 05, 2017
Pembaruan google untuk peringkat pencarian pada pertengahan November 2017
Beberapa waktu lalu banyak dari rekan-rekan para blogger yang mengeluhkan adanya fluktuasi lalu-lintas situs yang tidak stabil. Bahkan banyak yang mengalami penurunan drastis dan sangat signifikan. 

Google Algorithm Search Ranking Update

Hal ini tentu saja sangat menyita perhatian dan perlu perlakuan khusus untuk menanganinya. Kemarin saya melihat tanda-tanda lonjakan obrolan para webmaster dan pakar SEO di luar sono tentang perubahan peringkat di Google. 
Obrolan itu telah dapat dilihat selama 24 jam terakhir dan alat pemantau, kebanyakan dari mereka, telah berbentuk seolah-olah seperti duri juga runcing, turun naik tidak stabil. Sepertinya update algoritma peringkat pencarian Google yang lebih signifikan muncul keluar selama 36 jam terakhir. Sulit untuk mengatakan dengan tepat apa yang terjadi tapi ini bukan di tingkat dari update besar Penguin atau Panda tetapi menjadi penting dari update Google harian biasanya. 

Berikut adalah beberapa komentar dari Webmaster dunia diantaranya:
"Saya melihat perubahan di 3 hasil teratas. Kami telah melihat tetesan dari ~ # 2 sampai ~ # 4"
" Di niche saya, sepertinya ada cukup banyak gerakan? Situs saya khususnya menunjukkan di posisi 7 (di mana sudah lebih dari 18 bulan), lalu 5, kemudian 13, lalu kembali ke 7"
"Aku melihat KWs melompat di sekitar juga, untungnya menguntungkan kami."
Ada beberapa thread di forum Bantuan Google Webmaster juga, tapi berikut ini salah satunya:
"Saya melihat penurunan besar dalam lalu lintas penelusuran di salah satu situs saya, periksa apakah ada yang dapat saya lakukan."

"Saya belum menerima pesan di Search Console - Situs pendidikannya - Saya telah memasang tangkapan layar selama beberapa hari lalu lintas data analytics. - Apakah Google meluncurkan update algoritma baru?"
Jadi pada intinya pembaruan google saat ini berdampak pada fluktuasi lalulintas penelusuran web, hal ini berbeda dengan pembaruan Google Hawk yang terjadi pada minggu ketiga bulan agustus 2017 yang lebih fokus pada Penelusuran Lokal, Update kali ini benar-benar mengguncang blog-blog yang mempunyai traffic yang belum stabil.
Mengingat hal ini tersebut diatas tentang lalu-lintas situs, maka tentu saja hal ini akan sangat berdampak pada besar atau kecilnya pundi-pundi penghasilan yang singgah ke dompet, hehehe.
Selain dari beberapa komntar dan thread diatas, ada beberapa statment saya kutip dari twitter, diantaranya:

Beberapa contoh situs yang pernah saya lihat sejauh ini adalah situs konten berat dan rendah kualitas namun saya hanya melihat beberapa situs. Masih terlalu dini bagi saya untuk mengatakan sesuatu yang konkret tentang pembaruan ini. 
Perhatian saya adalah bahwa Google mengatakan di masa lalu, mereka akan mencoba untuk meminimalkan pembaruan sebelum / selama liburan dan dengan hari Jumat hitam dan musim belanja Thanksgiving yang besar minggu depan, mengapa sekarang Google?.
Berikut adalah beberapa alat yang menunjukkan pembaruan:

Mozcast:
 Algoroo:
SEMrush:
RankRanger:
Accuranker:
SERPMetrics:
Nahh, anda bisa cek sendiri dengan menggunakan tools kesayang masing-masing. Apakah Anda melihat perubahan dalam peringkat dan lalu lintas organik Google selama 24 jam terakhir?

Update: Google mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak memiliki informasi apapun tentang hal ini, jadi intinya tidak ada komentar. :(

Yaaah kalau si embahnya udah ngomong begitu ya mau gemana lagi? yang jelas yang harus diingat adalah bahwa google sebagai mesin pencari terbesar saat ini pastinya akan melakukan segala cara agar dapat menyajikan data hasil pencarian yang benar-benar akurat kepada pelangganya, jadi jangan merasa putus asa, karena update setiap google tersebut pasti ada cara untuk menaklukanya. So semangat terus jangan mudah menyerah. sumber:seroundtable.com

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021