ignaaa

Selamat datang di personal blog saya, tempat di mana saya berbagi pandangan, pengalaman, dan pemikiran pribadi. Melalui tulisan-tulisan saya, Anda akan menjelajahi dunia melalui lensa saya, mulai dari perjalanan inspiratif hingga refleksi mendalam tentang kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita akan merayakan keunikan dalam cerita, gagasan, dan pandangan yang dihadirkan dalam setiap postingan.

Top Ads

Cara membuat feature image otomatis di setiap posting blog wordpress

Author
Published Oktober 20, 2017
Cara membuat feature image otomatis di setiap posting blog wordpress
Feature image di sebuah posting blog wordpress bisa jadi hal yang sepele dan sering terlewatkan, oleh sebab itu beberapa hari belakangan ini, saya mencari-cari cara bagaimana agar dapat membuat feature image secara otomatis di setiap posting blog berbasis wordpress.
Bukan hal yang sangat penting memang, tapi menurut beberapa ahli SEO, sebuah image yang dilengkapi dengan atributnya bisa jadi salah satu pendukung untuk meningkatkan SERP sebuah halaman web/blog. Memang banyak sekali plugin untuk memasang gambar fitur ini secara otomatis dan hampir semua memerlukan layanan berbayar agar plugin bisa digunakan optimal.

Langsung saja salin PHP code dibawah ini ke file functions.php atau theme function.php di tema WordPress kamu. Taruh aja paling bawah.

*Catatan:
Di setiap posting yang kamu bikin minimal ada 1 gambar, nah gambar yang pertama dalam postingan kamu itu yang akan di jadikan feature image

Nahh, jika Silahkan kamu cek apakah tiap post sudah ada featured image atau belum? Jika sukses atau ada masalah tanyakan di komentar ya.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021