ignaaa

Selamat datang di personal blog saya, tempat di mana saya berbagi pandangan, pengalaman, dan pemikiran pribadi. Melalui tulisan-tulisan saya, Anda akan menjelajahi dunia melalui lensa saya, mulai dari perjalanan inspiratif hingga refleksi mendalam tentang kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita akan merayakan keunikan dalam cerita, gagasan, dan pandangan yang dihadirkan dalam setiap postingan.

Top Ads

Cara paling simple hapus uncategorized di blog wordpress

Author
Published Januari 22, 2019
Cara paling simple hapus uncategorized di blog wordpress

Uncategozied pada blog wordpress merupakan kategori bawaan yang otomatis akan muncul sejak pertama kali kita intall wordpress, bagi sebagian orang hal ini mengganggu. Walaupun sebetulnya tidak jadi masalah kategori tersebut tetap ada. Namun jika kamu tetap ingin menghapusnya, ada cara paling mudah menghapus kategori "Uncategorized" tersebut, dan tidak perlu skill tertentu untuk menghilangkannya.


Waktu awal mengenal wordpress saya sempat mengira bahwa Uncategorized memang tidak bisa dihapus jadi untuk menyiasatinya biasanya saya edit menjadi kategori lain, tetapi setelah mencari info tentang tutorial wordpress akhirnya saya tahu bahwa Uncategorized bisa dihapus dengan mudah.

Hanya butuh beberapa langkah sederhana, dengan catatan sebelum melakukan penghapusan pastikan kamu belum pernah menggunakan uncategorized sebagai kategori pada artikel yang telah diposting.

Cara paling simple hapus uncategorized di blog wordpress

So jika anda memutuskan ingin tetap menghapus kategori tersebut silahkan ikuti langkah-langkah simple berikut ini:

  • Pertama silahkan login ke blog wordpress kamu kemudian pilih menu Settings - Writing

  • Selanjutnya ubah Default Post Category menjadi selain uncategorized, silahkan pilih salah satu yang sudah pernah kamu buat, kemudian Save Changes, lihat gambar dibawah sebagai contoh.

  • Langkah selanjutnya kamu tinggal pingah ke bagian Post lalu pilih Kategori, maka akan tampil daftar kategori yang sudah pernah kamu bikin, setelah itu cari uncategorized, lalu klik Delete. 
  • Selesai.

Simple banget bukan? jadi jika kamu tidak melihat tanda kotak untuk mencetang atau Delete sehingga uncategorized tidak bisa dihapus jalan keluarnya adalah dengan mengubah default post category menjadi selain uncategorized terlebih dahulu.

Setelah diubah maka nanti akan muncul kotak atau opsi delete untuk hapus seperti terlihat pada langkah diatas, agar dapat hasil sesuai dengan harapan dengan cara yang sangat mudah pastikan tidak ada artikel yang termasuk di kategori "uncategorized" tersebut.
S-Grow

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021