ignaaa

Selamat datang di personal blog saya, tempat di mana saya berbagi pandangan, pengalaman, dan pemikiran pribadi. Melalui tulisan-tulisan saya, Anda akan menjelajahi dunia melalui lensa saya, mulai dari perjalanan inspiratif hingga refleksi mendalam tentang kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita akan merayakan keunikan dalam cerita, gagasan, dan pandangan yang dihadirkan dalam setiap postingan.

Top Ads

Pengkanibalan keyword dan efeknya pada kueri di mesin pencari

Author
Published Juli 27, 2018
Pengkanibalan keyword dan efeknya pada kueri di mesin pencari
Kanibalisasi kata kunci maksunya adalah jika anda memiliki beberapa atau banya posting blog atau artikel di blog yang mampu terangking di mesin pencari sehingga menimbulkan permintaan pencarian yang sama di Google. Jika Anda mengoptimalkan pos atau artikel untuk kueri penelusuran sejenis, mereka akan menggerogoti peluang masing-masing untuk mendapat peringkat. Di sini, saya akan sedikit menjelaskan mengapa kata kunci kanibalisme buruk untuk SEO blog Anda, bagaimana Anda dapat mengenali kanibalisasi kata kunci dan cara mengatasinya.

Apa itu kanibalisasi kata kunci?

Jika Anda mencoba mengoptimalkan artikel Anda untuk dengan kata kunci yang serupa, Anda mungkin mengalami kanibalisasi keyword, artinya anda akan melahap peluang Anda sendiri untuk mendapat peringkat di Google. Google hanya akan menampilkan 1 atau 2 hasil dari domain yang sama dalam hasil pencarian untuk permintaan spesifik apa pun. Jika Anda memiliki domain otoritas tinggi, mungkin anda akan lolos di yang ketiga 3, tapi jika sebaliknya bukan tidak mungkin kata kunci yang anda bidik menghilang entah kemana.

Apakah kanibalisasi kata kunci jelek untuk SEO?

[post_ads] Jika Anda mempereteli kata kunci Anda sendiri, Anda bersaing dengan diri sendiri untuk mendapatkan peringkat di Google. Katakanlah Anda memiliki dua pos pada topik yang sama. Dalam hal ini, Google tidak dapat membedakan artikel mana yang harus diberi peringkat tertinggi untuk kueri tertentu. Akibatnya, mungkin peringkat keduanya akan lebih rendah. Oleh karena itu, analisis SEO kami akan memberikan bullet merah setiap kali Anda mengoptimalkan pos untuk focus keyword yang Anda gunakan sebelumnya.

Tapi, kata kunci kanibalisme juga dapat terjadi jika Anda mengoptimalkan posting untuk keyword yang anda bidik tidak persis, tetapi hampir sama. Sebagai contoh, saya menulis dua posting tentang apakah atau tidak pembacaan adalah faktor peringkat. Pos pertama dioptimalkan untuk ‘apakah peringkat mudah dibaca’, sedangkan pos kedua dioptimalkan untuk kata kunci fokus ‘faktor peringkat keterbacaan’. Tulisan memiliki sudut yang sedikit berbeda tetapi masih sangat mirip. Untuk Google, sulit untuk mencari tahu mana dari dua artikel itu yang paling penting. Akibatnya, Anda bisa mendapatkan peringkat rendah dengan kedua artikel tersebut.

Solusi kanibalisasi kata kunci dengan penautan internal

Anda dapat membantu Google untuk mencari tahu artikel mana yang paling penting, dengan menyiapkan struktur penautan internal yang layak. Anda harus menautkan dari pos yang kurang penting, ke pos yang paling penting bagi Anda. Dengan begitu, Google dapat mencari tahu (dengan tautan-tautan berikut) yang mana yang ingin Anda munculkan paling tinggi di mesin pencari.

Struktur penautan internal Anda dapat memecahkan sebagian masalah kanibalisme kata kunci Anda. Anda harus berpikir tentang artikel mana yang paling penting bagi Anda dan tautan dari artikel ekor panjang yang kurang penting, ke artikel Anda yang paling penting. Baca lebih lanjut tentang cara melakukan ini di artikel saya tentang peringkat dengan konten landasan.

Solusi kata kunci kanibalisme dengan menggabungkan artikel

Dalam banyak kasus, cara terbaik untuk menyelesaikan masalah kanibalisasi kata kunci adalah dengan menggabungkan artikel. Temukan artikel yang berfokus pada kueri penelusuran serupa. Jika dua artikel menarik khalayak yang sama dan pada dasarnya menceritakan kisah yang sama, Anda harus menggabungkannya. Tulis ulang dua postingan menjadi satu artikel kickass yang menakjubkan. Itu sangat membantu peringkat Anda (Google suka konten panjang dan ditulis dengan baik) dan memecahkan masalah kanibalisasi kata kunci Anda. Itulah yang harus saya lakukan dengan dua postingan saya tentang apakah keterbacaan atau tidak adalah faktor peringkat. Pada akhirnya, Anda akan menghapus salah satu dari dua artikel dan mengadaptasi yang lain. Dan jangan lupa: jangan hanya menekan tombol hapus; selalu pastikan untuk mengalihkan posting yang Anda hapus.

Keyword cannibalism akan mempengaruhi perkembangan blog anda

Jika situs Anda semakin besar, peluang Anda meningkat untuk menghadapi kanibalisme kata kunci di situs web Anda sendiri. Anda akan menulis tentang subjek favorit Anda dan tanpa menyadarinya, Anda akan menulis artikel yang akhirnya agak mirip. Itulah yang terjadi pada saya juga. Sesekali, Anda harus memeriksa kata kunci yang paling ingin Anda beri peringkat. Pastikan untuk memeriksa apakah Anda menderita kanibalisme kata kunci. Anda mungkin perlu membuat beberapa perubahan dalam struktur situs Anda atau menulis ulang beberapa artikel setiap sekarang dan kemudian. 

Mudah mudaha tulisan ini menginspirasi buat anda, jika berkenan dan dirasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman, sodara, paman, bibi, kakek bahkan gebetan hahaha.Terima Kasih

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021